Bibit Baru untuk Bumi

Mahasiswa, Pimpinan, dan Dosen menanam bibit

“Hari Bumi”…. Begitulah kiranya sebutan yang sering terdengar bagi mahasiswa Pendidikan Biologi ULM, merupakan sebuah kegiatan tahunan yang dilakukan HIMAPBIO dalam rangka menunjukkan aksi peduli lingkungan.

Hari Bumi dilaksanakan pada hari Sabtu  dan Minggu,  24-25 April 2021 pukul 08.00 WITA hingga kegiatan selesai. Kegiatan hari bumi yang diselenggarakan meliputi kerja bakti di lingkungan PMIPA FKIP ULM, plangisasi, dan menanam 20 bibit tumbuhan baru.

Plangisasi Tanaman di Lingkungan PMIPA FKIP ULM

Hari Bumi dilaksanakan secara luring (luar jaringan) dengan menerapkan protokol kesehatan berlokasikan di lingkungan PMIPA FKIP ULM Banjarmasin. Beragam latar belakang peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ada yang berprofesi sebagai mahasiswa, pimpinan fakultas, dosen, dan staf akademik di lingkungan kampus FKIP khususnya PMIPA.

Mahasiswa, Pimpinan, dan Dosen foto pembukaan
Prosesi penanaman bibit

Hari bumi dilaksanakan di lingkungan sekitar PMIPA bersama HIMAPBIO dan dikoordinasi oleh Dosen program studi. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian Mahasiswa dalam menjaga lingkungan, dan menumbuhkan minat dan perhatian terhadap kondisi lingkungan saat ini.

Hari bumi terlaksana dengan baik tepat sesuai dengan tanggal yang ditentukan, akan tetapi kegiatan ini semula akan dilaksanakan di Pulau Curiak. Namun, karena adanya kendala teknis sehingga lokasi kegiatan diubah. Bibit yang ditanam pada kegiatan ini diberikan oleh Sahabat Bakantan Indonesia (SBI) kepada HIMAPBIO ULM.

Panitia Pelaksana Hari Bumi, HIMAPBIO ULM

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*