PKKMB 1: Selamat Datang Mahasiswa Angkatan 2021

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) adalah salah satu kegiatan dari bidang Kaderisasi yang dilaksanankan dengan cara kombinasi yaitu secara online dan offline. Kegiatan ini berisi tentang pengenalan Program Studi Pendidikan Bologi kepada Mahasiswa baru angkatan 2021. Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan  dari Koordinator Pendidikan Biologi sekaligus membuka kegiatan PKKMB, lalu pembacaan doa dan dokumentasi. Kemudian penyampaian oleh MC mengenai profil Dosen beserta Dosen Pembimbing Akademik, Penyampaian Pelaksanaan MBKM oleh Prof. Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd., Penyampaian Kegiatan Akademik oleh Riza Arisandi, S.Pd., M.Pd., dan yang terakhir Menampilkan Video Profil Prodi Pendidikan Biologi lalu penutup.

Pelaksanaan PKKMB Prodi yang pertama dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021. Kegiatan PKKMB dilaksanakan di Ruang Laboratorium Pendidikan Biologi secara offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan di Zoom Meetings secara online. PKKMB diselenggarakan oleh panitia pelaksana PKKMB yang terdiri dari Dosen dan Staff Program Studi Pendidikan Biologi, beserta beberapa panitia HIMAPBIO untuk membantu teknis pelaksanaan secara Offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan dilakukan secara online melalui zoom meeting oleh beberapa dosen yang lain serta Mahasiswa baru Pendidikan Biologi Angkatan 2021.

Kegiatan ini bisa terlaksana dikarenakan kerjasama dari pihak Program Studi Pendidikan Biologi dan HIMAPBO yang berusaha melangsungkan kegiatan sebaik mungkin, dalam menyambut dan memperkenalkan Program Studi Pendidikan Biologi kepada Mahasiswa Baru.

Kegiatan PKKMB merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan dan diikut oleh mahasiswa baru, meskipun pada saat sekarang masih terdampak pandemi covid-19. Pemerintah melarang kegiatan yang bersifat dapat mengumpulkan massa yang banyak, namun kegiatan PKKMB harus tetap berjalan. Maka dari itu, panitia pelaksana kegiatan melaksanakan kegiatan ini secara online. Secara umum keterlaksanaan PKKMB dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Kegiatan masih berlanjut. PKKMB 2 telah menanti untuk diikuti oleh MABA 2021. Menurut rencana tahunan, agenda PKKMB 2 akan dilaksanakan satu minggu setelah PKKMB 1 ini. Tunggu update berita selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*