Pelantikan Pengurus HIMAPBIO FKIP ULM Periode 2022

Dengan Tema Mewujudkan HIMAPBIO FKIP ULM yang Berintegritas, Aktif, dan Solid Bersama Kepengurusan Regenerasi sebagai Penerus Bangsa yang Unggul.

Dalam rangka menjaga dan melestarikan roda keorganisasian, Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMAPBIO) Periode 2022/2023 yang bertemakan “Mewujudkan HIMAPBIO FKIP ULM yang Berintegritas, Aktif, dan Solid Bersama Kepengurusan Regenerasi sebagai Penerus Bangsa yang Unggul”. Pelantikan ini merupakan kegiatan pengukuhan para pengurus HIMAPBIO yang sudah terpilih untuk meneruskan kepengurusan pada periode 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Februari 2022, dimulai pada pukul 07.30 WITA dan berakhir pada pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta, dilanjutkan pembukaan oleh MC. Setelah itu, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Muhammad Zainal Abidin, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars ULM. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan, pembacaan Surat Keputusan (SK), pengucapan sumpah pengurus, penyerahan jabatan secara simbolis, pembacaan doa, dan diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dikarenakan kerjasama dari panitia pelaksana yang berusaha mempersiapkan kegiatan sebaik mungkin dan juga dukungan dari Program Studi Pendidikan Biologi.

Ada beberapa sambutan yang disampaikan dalam kegiatan pelantikan pada hari itu. Sambutan pertama dari Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus HIMAPBIO Periode 2022/2023, Jihan Azmi. Sambutan kedua dari Ketua Umum HIMAPBIO Periode 2020/2021, Dewi Indah Lestari, S.Pd. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Pembina HIMAPBIO FKIP ULM, Bapak Dr. Dharmono, M.Si., dan sambutan terakhir dari Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi FKIP ULM, Ibu Dra. Hj. Sri Amintarti, M.Si. 

Pembacaan Surat Keputusan (SK) dan pengucapan sumpah pengurus yang dibimbing oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi dikumandangkan dengan khidmat serta penuh semangat oleh seluruh pengurus baru HIMAPBIO FKIP ULM. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Ketua Umum HIMAPBIO Periode 2020/2021 kepada Ketua Umum HIMAPBIO Periode 2022/2023. Secara keseluruhan pelaksanaan berjalan dengan lancar dan baik.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Aula Berangas, Kecamatan Alalak Timur dengan dihadiri oleh seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMAPBIO) Periode 2022/2023 dan juga secara online melalui Zoom Cloud Meeting yang dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai organisasi mahasiswa se-FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*