BAZAR BIOLOGI

BAZAAR GEBYAR BIOLOGI 2018

 Salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Gebyar Biologi 2018, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMBIO) FKIP ULM Banjarmasin adalah Bazaar. Bazaar adalah kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan wirausaha kecil dari Mahasiswa Pendidikan Biologi dan juga mengembangkan wirausaha dari masyarakat umum.

Bazaar adalah salah satu program kerja dari Divisi Kewirausahaan dan Rumah Tangga. Kegiatan bazaar sendiri adalah kegiatan yang bersifat internal dan eksternal, yang ditujukan kepada mahasiswa (i) Pendidikan Aktif dari lintas angkatan dan untuk eksternal ditujukan kepada para alumni dan masyarakat umum. Total keseluruhan peserta adalah terdapat 16 stand yang terdiri dari berbagai jenis wirausaha, 4 dari angkatan aktif yaitu angkatan 2015, 2016, 2017, 2018, dua dari alumni berupa Rywand Production dan Appareal Custom dan sisanya sebanyak 10 stand dari masyarakat umum seperti Bakso Safwan, Rujak Es Cream, King Thai Tea, Eggroll Thina, Telur Gulung, Nom-Nom Takoyaki, Empek-Empek, Tahu Bakso Ratna dan Dum Thai Tea.

Stand per angkatan dilaksanakan sesuai kreatifitas masing-masing. Promosi kegiatan bazaar disebarkan melalui penyebaran brosur secara langsung maupun sosial media

Rincian lengkap kegiatan bazaar dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal   : Senin-Jum’at, 10-14 September 2018

Pukul               : 08.00 -16.00 WITA

Tempat            : Samping Rektorat Universitas  Lambung Mangkurat Banjarmasin

Acara dimulai dari pagi sampai sore hari. Antusias yang tinggi datang dari mahasiswa khususnya mahasiswa baru karena bertepatan dengan awal masuk perkuliahan. Begitu pula civitas akademika yang sangat mendukung acara berjalan dengan luar biasa di luar perkiraan kami. Bahkan dalam pelaksanaannya, banyak stand yang produknya terjual habis sebelum bazaar berakhir.

Bazar_181008_0011

Bazar_181008_0008 Bazar_181008_0005 Bazar_181008_0009

Kami berharap acara bazaar ini dapat menginspirasi dan merefleksikan kegiatan himpunan mahasiswa yang aktif,  meningkatkan minat mahasiswa untuk berwirausaha, selain itu juga menjadi contoh nyata  memulai suatu usaha dan manajemen di dalamnya. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta bazaar Gebyar Biologi 2018, dosen-dosen serta staf civitas akademik prodi maupun seluruh keluarga Biologi dan mahasiswa (i) serta masyarakat umum dalam mendukung kegiatan Bazar Biologi tahun ini. Sampai berjumpa lagi di Gebyar Biologi 2019.