GERAK JALAN DAN KARNAVAL PENDIDIKAN BIOLOGI

Lomba Karnaval Biologi dalam Gebyar Biologi 2018

Karnaval merupakan salah satu acara pembuka dalam acara internal Gebyar Biologi 2018, karnaval ini pun merupakanĀ  kegiatan rutinitas dari HIMBIO untuk semua Angkatan Pendidikan Biologi dari Angkatan Tahun 2014- 2018 dan jajaran Dosen FKIP ULM.

Karnaval bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan, kesehatan tubuh dan kebersamaan antar sesama mahasiswa Pendidikan Biologi.

Fenomen yang terjadi pada saat karnaval yaitu adanya canda tawa antar dosen bahkan dengan mahasiswa. Beberapa mahasiswa menyanyikan yel- yel angkatan pada saat karnaval dengan tujuan mempererat kekompakan serta kreasi dan kreatifitas per angkatan Pendidikan Biologi, walaupun yang terlihat dalam satu angkatan masih ada yang tidak hadir untuk berpartisipasi. HIMBIO mengambil juri karnaval dari alumni mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP ULM yang melanjutkan kuliah Magister Pascasarjana Pendidikan Biologi sehingga rasa kekeluargaan masih terjalin. Acara karnaval juga dibantu oleh kepolisian dalam mengaturĀ  lalu lintas selama acara karnaval berjalan. Selesai karnaval semua angkatan yang ikut , beristirahat di ruangan Aula 2 FKIP II PGSD ULM, sambil beristirahat pihak HIMBIO telah menyediakan produk/ minuman yang dijual dan mendapatkan kupon hadiah bagi yang beruntung.

HIMBIO ke depannya untuk karnaval dapat dilaksanakan sebagai acara tahunan dan dapat terus dikembangkan dengan variasi yang menarik dan ide- ide inovatif sehingga karnaval dapat sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa maupun dosen. Tumbuhnya rasa partisipasi dalam setiap individu sehingga dapat selalu peduli dengan setiap kegiatan yang dilakukan oleh HIMBIO.

Acara Karnaval Pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 29 September 2018

Pukul : 07.30- 10.00 Wita.

Tempat : Depan Aula II PGSD FKIP II ULM Banjarmasin

Dari hasil lomba Karnaval Biologi pada Gebyar Biologi 2018, kami mengucapkan selamat atas para pemenang dari :

  1. Angkatan 2015 Sebagai Juara I
  2. Angkatan 2016 Sebagai Juara II
  3. Angkatan 2017 Sebagai Juara III