JURNAL WAHANA BIO

“ WAHANA-BIO”

Jurnal Biologi dan Pembelajarannya

ISSN : 2085-8531

Status : terdaftar di portal garuda (IPI)

Wahana-Bio adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Biologi Jurusan PMIPA FKIP Universitas Lambung Magkurat Banjarmasin, sebagai  sarana publkasi hasil-hasil karya penelitian dan pengembangan dalam bidang Biologi. Kesempatan menulis terbuka untuk umum, baik para peneliti, dosen sereta pekarya semua sarjana semua strata. Jurnal ini diterbitkan tiap enam bulan sekali  atau dua kali setahun, yaitu bulan Juni dan Desember.

GAYA SELINGKUNG

  1. Artikel yang diterbitkan merupakan hasil penelitian baik penelitian biologi murni maupun penelitian pendidikan biologi dan bukan kajian pustaka
  2. Naskah diketik pada kertas A4 dengan margin/batas atas, kanan, dan bawah masing-masing 3 cm dan batas kiri 4 cm dari tepi kertas.
  3. Judul artikel dan identitas penulis (nama dan alamat email, dan/atau alamat surat) ditulis di bagian paling atas. Identitas penulis dicantumkan di bawah judul artikel
  4. Panjang artikel tidak lebih dari 7.000 kata atau 15 – 25 halaman berspasi 1,5
  5. Jenis huruf  Arial 12
  6. Kutipan langsung yang panjang (lebih dari tiga setengah baris) diketik dengan jarak baris satu dengan bentuk indented style (bentuk berinden).
  7. Kutipan, gambar atau rujukan harus menyebutkan sumber dan tahun. Format sumber kutipan atau rujukan: Nama Penulis, Tahun, halaman yang dikutip – jika buku. Cara penulisan nama penulis yang karyanya dikutip konsisten dengan cara penulisan nama di daftar rujukan.
  8. Minimal 80% dari rujukan yang digunakan berasal dari sumber yang up to date(diterbitkan tidak lebih dari 10 tahun sebelum karya ilmiah disampaikan ke Ventura)
  9. Mencantumkan nomor urut halaman di bagian bawah
  1. Nomor dan judul tabel dan gambar di bagian atas tabel dan gambar, dicetak tebal. Judul tabel dan gambar diletakkan di bawah nomor tabel dan gambar.
  2. Mencantumkan sumber rujukan tabel dan gambar di bagian bawah tabel dan gambar.
  3. Melampirkan CV penulis di lembar terpisah. CV memuat: alamat rumah dan institusi, nomor telpon yang dapat dihubungi dan nomor telpon institusi, riwayat pendidikan, beberapa judul karya ilmiah dan/atau penelitian terbaru, bidang keahlian/bidang minat penelitian, serta pengalaman kerja dan organisasi.
  4. Rerangka Artikelterdiri dari: (1) judul, (2) abstrak, (3)pendahuluan, (4) metode penelitian, (5) Hasil dan pembahasan, (7) Penutup, (8)daftar rujukan
  5. Kontribusi penulis bagi artikel yang diterbitkan sebesar

Umum : Rp. 200.000

Civitas academika Pendidikan Biologi : Rp. 150.000

  1. Naskah dikirim dalam bentuk shoftcopy dan diemailkan ke Redaktur : psbiologi@yahoo.com. Naskah yang tidak dimuat tidak dikembalikan.
  2. Berlangganan :

Instansi : Rp. 200.000 / tahun (2 kali terbit)

Personal : Rp. 100.000 / tahun (2 kali terbit)

laman OJS jurnal https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/wb/issue/archive