LOMBA CERDAS CERMAT

Perlombaan Cerdas Cermat Biologi se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Memeriahkan Acara Gebyar Biologi 2018

Rangkaian kegiatan Lomba Cerdas Cermat dalam Acara Gebyar Biologi 2018 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 22 September 2018 oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMBIO) berlangsung di Aula Amir Hasan Bondan FKIP ULM Banjarmasin. Tema yang diangkat dalam acara ini yaitu “Gebyarkan Semangat Berkreasi dan Beredukasi di Lingkungan  Unggulanmu”.

1538996329661

Lomba Cerdas Cermat merupakan perlombaan edukasi yang ditujukan kepada siswa/i SMA sederajat  di provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang merupakan bagian dari acara Gebyar Biologi 2018. Lomba yang diselenggarakan ini diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi, bersosialisasi dalam semangat kompetisi yang sehat serta dalam upaya membina dan mengembangkan bakat dan potensi anak,  khususnya di bidang pendidikan biologi. Selain itu perlombaan ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi di kalangan pelajar agar dapat menggali dan meningkatkan kreativitasnya.

1538996121610

Teknis lomba dengan persyaratan siswa/i aktif SMA sederajat dan peserta merupakan tim yang terdiri dari 3 siswa/i. Total keseluruhan peserta pengikut lomba terdapat 25 tim, peserta dari berbagai SMA sederajat wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Dengan total tersebut diambil juara I,II dan III dengan perolehan skor dan ketentuan-ketentuan penilaian dari masing-masing juri lomba.

Perlombaan ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dan kemudian harus berakhir pada pukul 16.00 WITA yang diikuti oleh pengumuman juara dan pembagian hadiah. Pada acara ini melahirkan juara Lomba Cerdas Cermat kategori SMA sederajat wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah

Dari hasil Lomba Cerdas Cermat pada acara Gebyar Biologi 2018, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang

  1. SMA KRISTEN KANAAN Sebagai juara I
  2. MAN 1 HULU SUNGAI TENGAH Sebagai juara II
  3. MAN 4 BANJAR Sebagai juara III

 

1538995819333

Semoga melalui acara ini dapat menggerakkan para siswa/i SMA sederajat di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk terus menanamkan semangat berkreatifitas, semangat berjuang dalam memajukan dan mewujudkan cita-cita bangsa pada diri masing-masing