Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan datangnya bulan suci Ramadan, mulai dari menyiapkan menu berbuka puasa yang lezat, berbuka bersama teman, bertadarus di malam hari, hingga melangsungkan Sahur on the Road. Selain itu, masih banyak lagi cara lain untuk memeriahkan bulan suci ramadhan seperti halnya melakukan kegiatan berbagi bersama anak yatim yang dilakukan oleh HIMAPBIO FKIP ULM ini yaitu kegiatan Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi 2023.

Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi 2023 merupakan salah satu program kerja kolaborasi dari divisi Konservasi dan Pengabdian Masyarakat (KPM) dengan divisi Kerohanian. Kegiatan ini berorientasi pada anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Griya. Kegiatan Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi berupa kunjungan ke panti asuhan dan memberikan santunan berupa alat tulis, Al-Qur’an, sembako dan alat-alat lain yang dibutuhkan oleh panti (pemberian santunan tergantung jumlah yang didapat dari donatur). Selain memberikan santunan, ada beberapa kegiatan lain misalnya sharing/cerita dari panitia ataupun anak-anak panti, qultum, nonton bareng cerita nabi, tadarus, serta makan bersama. 

Minggu, 16 April 2023, Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMAPBIO) Universitas Lambung Mangkurat telah mengadakan kegiatan Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi 2023 dengan tema “Ramadhan Yang Berkah, Berbagi Dengan Indah” yang diselenggarakan secara offline di Panti Asuhan Griya, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap seluruh anak yatim yang ada di Panti Asuhan Griya. 

Kegiatan Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi 2023 kali ini melibatkan seluruh pengurus HIMAPBIO FKIP ULM yang dapat berhadir dan seluruh anak yatim serta pengurus yang ada di Panti Asuhan Griya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk membantu sesama. Pada kegiatan ini, anak-anak panti juga diberikan motivasi-motivasi belajar dari panitia supaya tetap semangat dalam belajar. Tentunya kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh pengurus HIMAPBIO FKIP ULM untuk bisa meningkatkan kepedulian kepada sesama dan agar saling berbagi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak.

Kegiatan Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi 2023 ini diawali dengan keberangkatan para panitia menuju ke panti asuhan. Setelah sampai ke lokasi panti para panitia langsung di sambut baik oleh para pengurus panti dan di persilahkan untuk menuju ruangan yang di sediakan. Pembukaan di awali dengan sambutan Ketua umum HIMAPBIO, dilanjutkan oleh Ketua Pelaksana Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi. Selanjutnya tidak lupa perkenalan dari para pengurus panti serta anak-anak panti yang nampak sekali antusias menyambut kedatangan para panitia. Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan selanjutnya, yaitu bermain games bersama anak-anak panti. Kegiatan ini terdapat pula makan bersama panitia dengan para anak-anak. Selanjutnya, kegiatan para panitia memberikan hadiah kepada anak-anak pemenang games dan tidak lupa juga memberikan santunan yang diserahkan kepada pengurus panti guna membantu meringankan biaya untuk panti. Santunan tersebut kami dapatkan juga dari berbagai kalangan masyarakat yang menyumbangkannya dengan ikhlas. 

Kegiatan Humanity Project X Berkah Berbagi Biologi 2023 kali ini alhamdulillah sudah dapat terlaksana dengan baik dan juga sesuai dengan apa yang sudah direncakan berkat kerja sama yang bagus dari seluruh panitia dan pengurus HIMAPBIO FKIP ULM . 

“Satu uluran tanganmu sangat berharga untuk orang yang membutuhkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://cbs-sihapims.kemkes.go.id/vendor/s-thailand/ https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/ https://sikerma.untirta.ac.id/download/bayar4d/